Wujudkan Satu Data Indonesia, Pemkab Blora Bekerjasama dengan BigBox PT Telkom Indonesia

Wujudkan Satu Data Indonesia, Pemerintah Kabupaten Blora Bekerjasama dengan BigBox PT Telkom Indonesia

Blora, BigBox.co.id – Kamis (19/8/2021) Pemerintah kabupaten Blora melaksanakan Penandatangan Kesepakatan Bersama atau Momerandum of Understanding (MoU ) untuk menyukseskan program Satu Data Indonesia dengan BigBox PT Telkom Indonesia. dengan BigBox PT Telkom Indonesia. 

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si dengan General Manager PT. Telkom Persero Witel Kudus, Soemarjanto,  di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Tidak hanya dikenal dengan produk telpon, internet, dan layanan televisi berbayar, kini, Telkom kini sudah mengembangkan bisnis model baru, salah satunya adalah layanan Big Data dan Satu Data Indonesia melalui BigBox.

“Kami sungguh sangat berbangga, pada malam ini diperkenankan hadir untuk melaksanakan penandatangan MoU. Telkom yang dulu dikenal hanya telpon lalu internet dan layanan televisi berbayar, saat ini sudah mengembangkan berbagai bisnis model baru. Salah satunya adalah big data analytic yang malam ini kita perkenalkan. Sekali lagi kami berterimakasih, MoU ini wujud nyata kami untuk terlibat secara langsung dalam membangun Blora,” ujar Soemarjanto, selaku General Manager PT. Telkom Persero Witel Kudus 

Dengan menggunakan layanan big data dari BigBox PT Telkom Indonesia, salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah dalam hal pengambilan keputusan sesuai dengan kondisi real time masyarakat. 

“Saat ini kebutuhan pemerintah untuk mengambil keputusan itu sangat dimudahkan apabila masukan – masukan yang diberikan real time dan sesuai kondisi yang terjadi, apalagi saat ini semua orang menggunakan media sosial. Disinilah bentuk dukungan kami kepada pemerintah, karena salah satu manfaat big data analytic ini adalah bagaimana memberikan situasi terkini yang ada di masyarakat,” lanjut Soemarjanto.

Dalam acara  yang sama Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menyampaikan salah satu manfaat dari layanan big data yang terhubung langsung dengan media sosial ini yang saat ini diperlukan sebagai wujud kehadiran pemerintah di masyarakat.

“Layanan ini kita perlukan, karena pelayanan kepada masyarakat saat ini salah satunya melalui media sosial. Pemerintah harus hadir ketika masyarakat menyampaikan usul dan masukan lewat media sosial dapat langsung direspon,” ucap Bupati Arief Rohman.

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Asisten 1 Sekda Blora, Kepala Dinkominfo beserta jajaran, Plt. Kepala BPPKAD, Plt. Kepala Bappeda, Inspektur Kab. Blora serta Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab Blora dan jajaran. 

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Contact Us
ID : (021) 2708 8011
Outside the ID : +62 21 2708 8011

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account